Kamis, 19 Januari 2017

2017, Mari Bangun dan Berperang (lagi)

2016 sudah berakhir, 2017 sudah hadir

Indonesia akan menjadi kekuatan no 6 di dunia  saat 2030. Memiliki 113 juta pekerja terampil dan 135 juta kelas menengah serta 1,8 Trilyun dollar pasar konsumen atau 36 kali lipat dari pasar konsumsi 2013.


ya itulah sebabnya sekarang produsen produsen negara lain sedang berinvestasi di sini.
Kawasan industri pun merbak di mana-mana. Lihat saja sekitar karawaci, laris manis semua


kalau anda lihat data UMKM di web kementerian koperasi (entah kenapa, sampai hari ini data terbaru adalah data 2013 dan itupun sangat sementara)

90% lebih tenaga kerja kita berada di sektor umkm dan menyumbang sekitar 60% PDB
Industri besar hanya sekitar 3% tenaga kerja dan menyumbang hampir 40% PDB


Artinya, sebagian besar orang kita ada di UMKM. 

Itulah alasan kenapa tahun 2017 ini saya ingin memabantu para UMKM. 
Insha Allah 2017 ini blog tentang UMKM akan memperoleh 1 juta pengunjung perhari. ini adalah fitur yang akan saya buat 

1. Penjelasan lengkap semua jenis umkm, Mulai dari peluang usaha, cara memulai, tips trik, kisah sukses, cara memperoleh modal, memimpin, dan mengelola organisasi. 

2. Iklan gratis untuk para pemilik franchise
tahukah anda,, ada blog bagus tentang  UMKM sejak 2012, menurut penjelasan pemilik, blognya berpengunjung sekitar 10rb unique visitor per hari.
Artikelnya memang bagus dan penempatan iklannya oke. saya tanya, berapa harga iklan franchise di sana. 1,5 juta rupiah perbulan

Membuat wadah para franchise dan menggratiskannya, mohon doanya

inspirasi saya adalah : tokopedia keren karena dia gratis. google juga. Internet explorer dulu mengalahkan netflix juga karena gratis

3. mengumpulkan orang-orang terbaik untuk membuat blog ini nantinya berhasil. Masalah coding dan content saya akan membayar para profesional, biukan lagi bikin sendiri dan  jasa content writer. 

saya berharap besar, blog itu nantinya akan mengangkat para pelaku UMKM agar bisa menang memperebutkan pasar indonesia di 2030
Mohon doanya, amiin

Saat ini blog tersebut berpengunjung antara 7000 - 10.000 pengunjung perhari. itu adalah hasil tidak serius selama 2016 kemarin, karena fokus saya terpecah di 2016 lalu. 

itu tadi 2017
-------------

2016 sudah berakhir, inilah yang saya lakukan.
kalau boleh jujur, produktifitas saya naik drastis pada akhir tahun. Itu adalah efek setelah saya dianter pacar saya ke toko buku dan membeli 7 effective karangan stephen covey.

akhirnya saya sadar, selama ini saya didrive oleh keadaaan. hidup saya sangat tidak terencana sehingga saya pun ikut rencana orang lain. Contohnya : beberapa kali, uang lembur saya paling banyak di kantor --> it's mean saya menghabiskan banyak waktu di kantor. ini karena saya mengerjakan semuanya sendirian, yes sendirian. sudah hasilnya ga bagus-bagus amat, lama pula

lalu stephen covey mengajarkan 7 prinspinya, yang paling penting adalah mengenai respon dan delegasi, percaya pada orang lain. 
hasilnya, semuanya lebih cepat, saya pulang sebelum jam 6, lebih bagus, oke dan teroraganisir
saya bisa pulang ke kosan dan melanjutkan internet marketing ini sambil mendengarkan cerita akhir jaman dari bapak zulkifli muhammad ali dan sejararah dunia dari bapak khalid basalamah

kalau anda tanya, tahun ini saya ingin baca 1 buku saja, apa itu. Jawaban saya : 7 Highly effective habbits, karangan alm. stephen covey

--------------
ini yang saya lakukan di 2016
1. Januari, saya membuat 2 blog wallpaper, alhamdulillah, hampir 200 dollar perbulan dari 2 blog ini

2. februari saya membuat tulisan berseri mengenai aplikasi online pajak, lumayan dapat 200 dolar lebih saat bulan maret dan april. saya menaruhnya di blog tentang umkm tadi

3. ingin mengulang blog di poin 1, saya membuat 5 blog .xyz alhamdulillah dapat trafik lalu semuanya deindex. hasilnya 0, 

4. masih ingin mengulang nomor 1,  
saya membuat 100 blogspot wallpaper, gratis, --> hasilnya : tidak bertrafik dan adsensenya banned. 

5. membuat 10 blog wallpaper, yang 3 sama dengan poin 1, yang 7 di hostingan yang lebih murah. 
Hasilnya : 1 blog berpengunjung sama dengan blog di poin 1. hanya saja, hasilnya cuma 40dolar sebulan. sisanya masih perlu doa

6. Mengupload 80 video wallpaper di youtube.. belum ada adsense


7. membuat 5 blog wallpaper, teknik dan hosting sama persis dengan blog nomor 1. hanya saja niche beda

membiarkan blog umkm saya diam saja, dan berpengunjung 7000an uv/day. dengan tampilan seadanya
-----------


Saya akan maju berperang lagi
1. Blog UKM berpengunjung 1 juta / day
2. Keterima d4
3. Investasi hijau
4. prepare nikah
5. Bapak ibu lunas haji