Kamis, 06 Maret 2014

Yang saya pikirkan

Pati, 6 Maret 2006
Aih-alih mengerjakan 2 deadline yang mengejar, saya ingin menulis untuk berbagi sebentar.
Berbagi dengan siapa? siapa tahu nanti ada yang mencari background dan track record saya.

hidup saya hari ini sedang dikelilingi 3 hal
  • pertama adalah STAN, kampus saya waktu kuliah,
  • kedua adalah internet marketing, dunia yang sedang saya tekuni
  • ketiga adalah Pemilu, saya sebenarnya ingin berkontribusi, tapi entahlah
Pertama mengenai Pasca Kampus
Rekan-rekan kami sekarang sedang gencar-gencarnya share link download dan definisi TKD, mereka sepertinya antusias sekali. alhamdulillah, mudah-mudahan kami lulus TKD semua.
Harus saya akui, saya belum ngubek-ngubek yang namanya TKD, belum download jg. pikiran saya saat ini masih belum menginginkan TKD, saya belum siap :P. Mas mbak TIP, tolong kasih waktu sebulan untuk belajar yaa, jangan ndadak.
Nah itu masalah pasca kuliah, udah itu aja.
Kedua Mengenai Internet Marketing
Sekarang saya lagi ga magang , lg di rumah, menemani ibuk yang sedang di rumah. jadi kalau ayah pergi, ibuk ga sendirian. Sambil main-main sama dua ponakanku yang unyu-unyu.  Sebenarnya ada beberapa tawaran pekerjaan yang bisa ku ambil untuk mengisi masa menunggu ini.  Tetapi aku ga mauuuu.
kenapa ca?
ya ga mau aja. alih-alih magang, aku memilih untuk fokus di dunia internet marketing. hmm yang namanya internet marketing itu tidak semudah yang dibayangkan loh, -_-
di Internet marketing ini, saya bareng dua temen saya, tapi karena yang satu masih jadi manajer 1/4 Milyar, ga tega aku maksa dia untuk kembali ke proyek yang hanya recehan ini. Dia ngubek uang ¼ milyar, sementara aku akan sangat merinci saat akan terjadi pengeluaran ¼ juta saja
What Recehan? No, saya percaya, pengguna internet akan semakin banyak dan Indonesia akan menjadi negara yang semakin kaya + tenaga kerja akan semakin murah karena banyak banget anak mudanya. Anak muda = gadget = internet = well connected. Saya percaya masa depan ada di internet
Kalau anda tidak mulai belajar internet dari sekarang, ntar saingannya makin banyak loh.
Kapan-kapan kita akan bahas mengenai terjun ke dunia Internet.
Sekarang saya mau cerita pengalaman internet marketing (bukan teknis yaa, kalau teknis mampir aja ke 3 guru saya: Viperchill, Mathew woodward, dan Neil Pattel :P, atau ads-id gih yang bahasanya ne agan).
Saya akan menganggap  pertarungan SEO adalah perang, maka dalam perang itu dibutuhkan tiga hal:
  1. Jenderal dan Pasukan
  2. Senjata/mesin
  3. Strategi/ilmu
Nah ingat yaa, film Redcliff,
Zhugeliang yang ahli stategi dan pasukannya hanya 40rb an itu bisa mengalahkan musuhnya yang 800an ribu
Kesimpulan 1, jika anda cerdik anda akan mengalahkan banyak musuh. Hal ini juga berlaku di internet marketing juga
Tapi tunggu dulu, ada factor nomor 2, ingat perang diponegoro. Belanda yang jumlahnya cuma ratusan bisa menguasi daerah pangeran diponegoro yang jumlahnya ribuan orang. Kenapa? Karena belanda punya strategi yang cerdik dan senjata yang bagus, bisa jarak jauh pula
Ingat tuh bom hirosima, 2 bom aja bisa ngalahin 1 negara.

Sama tuh di dunia internet marketing, kalau anda punya premium tools yang bagus, anda bisa tuh mengamblaskan musuh-musuh anda yang ga punya tools premium. Tetapi ingat, anda harus mahir loh makenya.
logikanya begini, yang ga punya tools, bakalan bangun link secara manual, udah lama membosankan pula, sementara yang punya tool tinggal schedule2 aja
Pelajaran kedua: kita butuh tools yang bagus untuk modal bertarung,
Saya sih pengen beli laptop dulu, terus beli GSA search engine ranker, dan beli death by capctha

Mengutip kta-kata pak Rakean ID : yang membedakan newbie dan pakar adalah tools premium yang dipakai
Pertanyaanya bagaimana kalau saingan kita banyak yang pakai tools premium.
kembali ke 3 elemen di atas, kita butuh manusia dan strategi yang lebih baik J

Ketiga mengenai pemilu

Saya bingung harus nulis apa, sepertinya saya hanya bisa share-share doing di FB L